Kami sering mendengar keluhan dari calon nasabah bahwa mereka mengalami masalah dalam hal pencairan dana yang tidak tinggi. Saat mencoba mendaftarkan diri pada program gadai motor, nilai taksasi yang diberikan terlalu rendah sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan dana. Dengan kondisi ini, kami mencoba memberikan tips dan saran terbaik agar program gadai bpkb motor yang diikuti dapat memberikan nilai pencairan besar. Mungkin ada beberapa hal berikut ini yang tidak anda persiapkan atau situasinya berbeda, sehingga dana yang diperoleh tidak tinggi.tips gadai motor

Adapun saran dan tips agar pencairan pada pinjaman gadai yang dilakukan memberikan pencairan uang yang besar adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa sepeda motor yang digadaikan memiliki tahun yang relatif muda (baru). Artinya nilai ekonomis-nya masih sangat tinggi.
  2. Tipe dan merek berpengaruh. Jika anda mencoba menggadaikan bpkb sepeda motor dengan merek dan tipe yang tidak populer, tentu saja nilai pencairannya sangat rendah. Kondisi ini juga berlaku pada motor premium.
  3. Tips penting lainnya adalah kondisi fisik kendaraan. Jika anda ingin memperoleh pinjaman uang dari perusahaan resmi dengan nilai taksasi tinggi, pastikan kondisi kendaraan cukup prima dan tampilan masih bagus. Hindari motor pretelan, kotor dan bahkan jangan gadaikan motor dengan kondisi pajak mati atau kendaraan mogok.
  4. Ajukan program gadai pada perusahaan pegadaian yang sudah dikenal dan terdaftar resmi di OJK maupun APPI. Di masyarakat cukup banyak layanan serupa yang dikelola pribadi. Cirinya adalah dikelola secara sembunyi-bunyi dan biasanya memiliki usaha lain yang relevan. Contohnya showroom sepeda motor bekas. Beberapa diantara mereka juga menerima layanan gadai pada motor.
  5. Agar pencairan dana pinjaman gadai menjadi lebih tinggi, pastikan anda memberikan data otentik yang meyakinkan kreditur bahwa anda orang bertanggung jawa terhadap hutang. Ini tidak dapat sekedar diucapkan saja, melainkan harus ada bukti nyata. Misalnya: Penghasilan yang jauh lebih tinggi dari angsuran bulanan, jumlah nominal tabungan anda yang besar, kepemilikan stnk yang sesuai dengan identitas pemohon gadai serta tinggal di rumah milik sendiri. Kondisi ini adalah bukti yang dapat meyakinkan pemberi kredit terhadap tanggung jawab nasabah di masa mendatang.

Demikianlah tips dan saran terbaik yang dapat anda persiapkan agar saat menggadaikan sepeda motor, maka anda memperoleh pencairan dana yang tinggi. Tips di atas disarankan terjadi semuanya agar uang yang diperoleh menjadi maksimal.

Info Web Dana Tunai Jakarta & Tgr