Ada pertanyaan yang muncul dari nasabah terkait sedikitnya jumlah leasing yang menangani kredit di wilayah Jakarta Pusat. Sebagian besar perusahaan pembiayaan malah memiliki jumkah cabang yang banyak pada bagian perbatasan. Saat kami mencoba mencari di internet, kami membaca referensi leasing mobil di Jakarta Pusat yang ditulis oleh situs Danajakarta.co.id yang jumlahnya hanya lima saja. Mengapa tidak banyak? Berikut ini adalah penjelasannya.

Adapun alasan yang menyebabkan jumlah perusahaan leasing tidak banyak ditemukan di Jakpus adalah sebagai berikut:

leasing mobil di jakarta pusat

  1. Area ini merupakan kawasan perkantoran. Sangat sedikit ditemukan rumah penduduk (kecuali apartemen) di wilayah ini.
  2. Adanya fakta bahwa daerah pemukiman padat termasuk lokasi perumahan, tersebar di perbatasan. Bahkan sebagian besar orang yang bekerja di Jakarta Pusat, memiliki rumah di kota tetangga seperti di Tangerang, Bekasi dan Depok.
  3. Para dealer mobil yang merupakan patner leasing, lebih fokus untuk membuka showroom di kawasan yang dekat pemukiman. Hal ini terkait kemudahan, salah satunya layanan purna jual seperti bengkel perawatan kendaraan. Alasan ini juga merupakan prinsip yang kami tetapkan saat ingin melayani masyarakat lebih cepat. Silakan cek ulasan gadai bpkb motor di Serpong, yang melayani pemasaran pinjaman untuk warga BSD, Alam Sutera, Legok, Karawaci dan Gading Serpong
  4. Kemudahan dalam hal akses. Sudah menjadi rahasia umum bahwa area Jakpus merupakan pusatnya kemacetan di kota Jakarta. Leasing mobil memahami bahwa masyarakat enggan melakukan transaksi jika aksesnya sulit dan rawan macet.
  5. Pertimbangan biaya opex. Harga tanah yang mahal serta mahalnya biaya perawatan gedung menjadi pertimbangan bagi perusahaan pembiayaan membuka cabang di tengah kota Jakarta.

Atas alasan inilah, banyak leasing yang membuka cabang di kawasan pinggiran yang dekat dengan perumahan. Seperti yang tertera pada web referensi, hanya ada 5 leasing saja di Jakarta Pusat, yaitu: BFI Finance, Wom Finance, Smart Multifinance, NSC dan Adira.

Bandingkan dengan kota Tangerang, di sana sangat banyak ditemukan layanan pembiayaan. Baik yang memiliki ijin resmi dan terdaftar di OJK, hingga layanan leasing yang dikelola perorangan dan ilegal. Itulah sebabnya, kami menghimbau dan memberikan tutorial: cara memilih perusahaan gadai yang aman. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari penipuan oleh pihak yang tidak resmi.

Info Web Dana Tunai Jakarta & Tgr